Sebastian Vettel: Ini Bukan F1 yang Dulu Membuat Saya Jatuh Cinta

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 12 Juni 2019 | 20:20 WIB
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel saat diwawancarai usai mentas pada F1 Kanada 2019, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. (twitter.com/F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan bahwa olahraga balap mobil Formula 1 (F1) saat ini bukanlah olahraga yang sama yang dia sukai sejak muda.

Pernyataan Sebastian Vettel tersebut tidak lepas dari hukuman penalti yang dia terima pada balapan GP Kanada 2019 akhir pekan lalu.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Sebastian Vettel mendapat penalti lima detik setelah dianggap melakukan manuver yang membahayakan bagi pembalap di belakangnya, Lewis Hamilton.

Penalti tersebut membuat Vettel gagal memenangi balapan meski finis terdepan, dan gelar juara GP Kanada jatuh ke Lewis Hamilton.

Menurut Vettel, F1 saat ini sudah berubah bak perseteruan antar pengacara yang cenderung kaku dan tidak fleksibel.

Hal tersebut berbeda dari situasi ketika Vettel pertama kali menekuni olahraga jet darat tersebut.

"Saya sangat suka balapan dulu, begitu juga dengan mobil dan pembalapnya. Saya berharap bisa ada di masa tersebut ketimbang sekarang," kata Vettel yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya tidak setuju dengan situasi F1 saat ini. Yang Anda dengar adalah Anda diuntungkan atau dirugikan, dan menurut saya hal tersebut salah. Bukan hal-hal semacam itu yang harusnya kami pikirkan," ucap dia melanjutkan.

Baca Juga: Rekor Mentereng di Sirkuit Mugello Tercoreng, Tim Yamaha Salahkan Suhu