Valentino Rossi Ingatkan Yamaha untuk Terus Bekerja Lebih Keras

By Doddy Wiratama - Senin, 17 Juni 2019 | 09:11 WIB
Valentino Rossi saat berdiskusi dengan kru tim Monster Energy Yamaha sesaat sebelum turun pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019. (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Terlepas dari kesialan yang tim Monster Energy Yamaha saat MotoGP Catalunya 2019, Valentino Rossi sedikit memberi sorotan pada performa motornya.

Tim pabrikan Yamaha harus puas pulang dengan tangan hampa dari gelaran MotoGP Catalunya 2019.

Pasalnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal finis pada sesi balapan yang digelar pada Minggu (16/6/2019).

Kedua pembalap tim Monster Energy Yamaha itu bahkan harus mengakhiri balapan secara prematur kala lomba baru memasuki lap kedua.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus terjatuh lantaran sama-sama terseret insiden yang dipicu oleh pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Meski kecewa akhir pekannya berlangsung berantakan, tetapi Valentino Rossi melihat ada sedikit sisi positif yang dialaminya di Catalunya.

"Akhir pekan ini meninggalkan rasa kecewa yang sangat besar karena saya hanya menyelesaikan satu putaran saat balapan," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari speedweek.

"Saya melihat beberapa sisi positif. Motor kami bekerja dengan baik dan kami sebagai tim telah melakukan pekerjaan yang lebih baik di sini," ujar The Doctor melanjutkan.

Baca Juga: Valentino Rossi Jelaskan Proses Dirinya Terseret Insiden Jorge Lorenzo