Komentar Andrea Dovizioso Usai Menjalani Akhir Pekan yang Berantakan

By Doddy Wiratama - Senin, 17 Juni 2019 | 09:50 WIB
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) mendapat kesialan saat tampil pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Akhir pekan Andrea Dovizioso saat menjalani sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019), bisa dibilang berlangsung berantakan.

Bagaimana tidak, Andrea Dovizioso yang memiliki peluang untuk memenangkan balapan pada akhirnya harus pulang dengan tangan hampa.

Start dari posisi kelima, pembalap Ducati itu berhasil melesat dan sempat memimpin balapan MotoGP Catalunya 2019.

Akan tetapi, Andrea Dovizioso mengalami nasib sial saat balapan baru memasuki putaran kedua.

Dovizioso harus terjatuh dari motor setelah terseret insiden crash yang dialami Jorge Lorenzo (Repsol Honda) di tikungan kesepuluh.

Andrea Dovizioso pada akhirnya tak bisa melanjutkan balapan dan pulang dari MotoGP Catalunya 2019 tanpa membawa poin tambahan.

Kekecewaan pun tampak jelas dirasakan oleh sang pembalap asal Italia terkait hasil balapan di Sirkuit Catalunya.

Baca Juga: Valentino Rossi Ingatkan Yamaha untuk Terus Bekerja Lebih Keras

"Setelah start yang luar biasa, saya mampu memimpin balapan dan berada di posisi strategis untuk menjalankan rencana kami," kata Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Ducati.

"Melihat bagaimana balapan berlangsung terbuka, saya percaya kami seharusnya menjadi penantang kuat untuk meraih kemenangan," tutur pria 33 tahun ini melanjutkan.