Marquez Sebut Insiden Catalunya Bukti Lorenzo Masih Punya Motivasi

By Agung Kurniawan - Kamis, 20 Juni 2019 | 19:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tampil dominan saat mentas pada MotoGP Spanyol 2019, Minggu (16/6/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut jika rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, tidak kekurangan motivasi untuk mengarungi persaingan pada MotoGP musim ini.

Jorge Lorenzo belum juga bisa tampil maksimal bersama tim barunya meskipun sudah melakoni tujuh balapan MotoGP musim ini.

Pembalap berjulukan X-Fuera itu terlihat kesulitan dalam beradaptasi dan menemukan ritme yang pas untuk bisa membuat laju motornya musim ini yakni Honda RC213V menjadi lebih cepat lagi.

Lorenzo yang digadang-gadang akan membuat Honda menjadi tim impian musim ini justru sangat kepayahan hanya untuk sekadar bisa finis di posisi 10 besar.

Bahkan pada balapan terakhirnya di Sirkuit Catalunya hari Minggu lalu, Jorge Lorenzo meraih hasil gagal finis alias did not finish (DNF) usai terjatuh dari motornya saat balapan baru berjalan dua putaran.

Atas kejadian itu, rider yang identik dengan nomor 99 menjadi bulan-bulanan lantaran membuat tiga pembalap lainnya juga harus mengakhiri balapan lebih awal.

Marc Marquez pun membuka suara terkait kondisi yang tengah dialami oleh rekan satu timnya itu.

Baca Juga: Bikin Iri, Keita Ingin Dipoles Seperti Salah dan Mane oleh Klopp

Pembalap berjulukan The Baby Alien itu menilai jika Lorenzo tidak sama sekali kehilangan keinginan dan motivasi balapnya.