Susy Susanti Sebut Ganda Putra Jadi 'Kartu As' pada Indonesia Open 2019

By Delia Mustikasari - Senin, 24 Juni 2019 | 21:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan tos seusai memenangi pertandingan melawan Marcus Ellis/Chris Langridge pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 kontra Inggris di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis Indonesia sedang mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Open 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juli.

Terakhir kali para pebulu tangkis tampil pada Australian Open Super 300 yang berakhir 16 Juni di Quaycenter, Sydney, Australia.

"Kami memiliki waktu sebulan untuk mempersiapkan diri. Hal tersebut bagus sehingga ada waktu menambah latihan dalam segala aspek, mulai dari fisik, teknik, latihan, dan strategi," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

"Biasanya jeda latihan menuju turnamen waktunya mepet. Performa atlet tidak selalu di atas, habis pertandingan ada periode ke bawah dulu, sambil ada refreshing, tambah stroke, sebetulnya sangat membantu sekali," ucap Susy ditemui BolaSport.com di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Susy berharap dengan waktu persiapan yang cukup lama, para pebulu tangkis mampu tampil maksimal dan mampu mempertahankan gelar seperti tahun lalu.

Pada Indonesia Open 2018, Indonesia meraih dua gelar melalui Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Susy juga berharap ada kejutan dari sektor lain pada turnamen Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) World Tour Super 1000 tersebut.

Baca Juga: Gemasnya Susy Susanti Cari Tunggal Putri Indonesia Berjiwa Petarung

"Ganda putra tahun lalu juara. Usaha mempertahankan gelar cukup penting, selain karena poin. Kami tuan rumah, siapa pun, tidak usah disebut A karena kekuatan kami cukup solid pada nomor ganda putra, ada Minions, ada Daddies, yang muda-muda juga ada," ucap Susy.