Yamaha Moncer di Belanda, Marc Marquez Akui Progres Sang Tim Rival

By Doddy Wiratama - Senin, 1 Juli 2019 | 15:50 WIB
(dari ki-ka) Fabio Quarataro, Maverick Vinales, dan Marc Marquez berpose bersama usai sukses meraih podium MotoGP Belanda 2019 (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez (Repsol Honda) harus puas mengakhiri sesi balapan MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019), dengan menempati posisi runner up.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, itu, Marc Marquez finis kedua diapit oleh dua pembalap Yamaha.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sukses menjadi yang pertama melintasi bendera finis GP Belanda 2019 dengan catatan waktu 40 menit 55,415 detik.

Sementara peringkat ketiga diduduki oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang sebenarnya memulai balapan dari pole position.

Ini menjadi kali pertama motor Yamaha finis double podium pada MotoGP 2019, meski keduanya berasal dari dua tim yang berbeda (pabrikan dan satelit, red).

Progres penampilan Yamaha pada seri kedelapan MotoGP 2019 itu mendapat tanggapan dari pembalap rival, Marc Marquez.

Rider tim Repsol Honda itu mengaku tak tahu pasti apa yang dilakukan oleh Yamaha, yang jelas tim asal Jepang tersebut sudah menunjukkan performa positif.

Baca Juga: Komentar 3 Peraih Podium MotoGP Belanda 2019 - Vinales Seperti Bermimpi

"Saya tak tahu apa yang mereka lakukan, tetapi sekarang mereka mampu melaju kencang dengan sejumlah pembalap," ujar Marquez dikutip BolaSport.com dari tuttomotoriweb.