36 Pemain Terpilih dalam Timnas Voli Indoor Indonesia untuk SEA Games 2019

By Delia Mustikasari - Senin, 8 Juli 2019 | 16:50 WIB
Penampilan tim bola voli putra Indonesia melawan Korea Selatan di babak perempat final Asian Games 2 (nova)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 36 pemain dipilih Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) untuk mengikuti pelatnas SEA Games Filipina 2019.

Perinciannya adalah 18 pemain putri dan 18 pemain tim putra dan rencananya sudah mulai berlatih pada Senin (8/7/2019) di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tim bola voli putri dipegang oleh Oktavian, sedangkan tim putra belum memiliki pelatih dan rencananya akan ditangani pelatih asal Korea Selatan.

Mayoritas pemain yang dipanggil untuk pelatnas pernah tampil pada Asian Games 2018. Namun, ada beberapa nama baru yang merupakan pemain muda.

Pemain putra yang kembali dipanggil masuk dalam timnas bola voli indoor adalah Rendy Febriant Tamamilang, Doni Haryono, Yuda Mardiansyah Putra, Nizar Zulfikar Munawar, Dio Zulfikri, Rivan Nurmulki, Okky Damar Saputra, dan Delly Dwi Putra Heryanto.

Baca Juga: Final Four Proliga 2019 - Putra Pertamina Buka Peluang ke Final

Adapun putri diisi Aprilia Santini Manganang, Amalia Fajrina Nabila, Megawati Hangestri Pertiwi, dan Wilda Siti Nurfadilah.

SEA Games 2019 rencananya akan digelar 30 November- 11 Desember 2019 di Manila, Filipina.

Pada SEA Games Malaysia 2017, timnas bola voli putra dan timnas bola voli putri sama-sama meraih medali perak setelah dikalahkan Thailand.