Crutchlow Sebut Cuma Marc Marquez yang Paling Paham Motor Honda

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 Juli 2019 | 10:00 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyiram sampanye di podium MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (7/7/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berbicara soal penampilan Marc Marquez yang begitu kuat dengan tunggangannya yakni RC213V pada MotoGP musim ini.

Marc Marquez tampil cukup impresif pada paruh pertama MotoGP 2019 bersama timnya Repsol Honda.

Rider asal Spanyol itu berhasil mengemas lima kali kemenangan dan tiga kali finis kedua dari sembilan balapan yang telah dia lakoni.

Satu-satunya kegagalan Marc Marquez meraih angka sejauh ini terjadi pada saat dia beraksi di Sirkuit Americas.

Saat itu, pembalap berjulukan Baby Alien mengalami crash dan mencatatkan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pertamanya sejak terakhir kali di Valencia pada musim lalu.

Tak pelak, penampilan rider berusia 26 tahun itu mendapatkan sorotan, salah satunya dari Cal Crutchlow yang membalap untuk tim satelit Honda.

Crutchlow menilai dari empat pembalap Honda baik tim pabrikan dan Satelit hanya Marquez yang paling mampu memahami karakter RC213V.

Hal itulah yang membuat Marquez mampu untuk mengetahui dan menggunakan kekuatan motornya sehingga dia selalu tampil dominan di setiap seri balapan musim ini.

Baca Juga: MXGP of Asia Semarang 2019 - Valentino Rossi-nya Motorkros Terpaksa Absen