Indonesia Open 2019 - Juara, Yamaguchi Berterima Kasih kepada Publik Istora

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 21 Juli 2019 | 17:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berpose di podium kampiun Indonesia Open 2019 setelah memenangi laga final atas Pusarla Venkata Sindhu (India) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). (DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tungga putri Jepang, Akane Yamaguchi, mengucapkan terima kasih kepada publik Istora Senayan setelah sukses meraih gelar juara Indonesia Open 2019.

Akane Yamaguchi naik ke podium kampiun setelah menundukkan Pusarla Venkata Sindhu (India) dengan skor 21-15, 21-16 pada babak final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Melalui kemenangan itu, Yamaguchi pun kini menjadi pebulu tangkis tunggal putri kedua Jepang yang meraih gelar juara Indonesia Open.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Open 2019 - Akane Yamaguchi Sukses Jadi Juara meski Sempat Mendapat Perawatan

Sebelumnya, Sayaka Satu sukses mengukir namanya sebagai kampiun tunggal putri pertama dari Jepang saat menjuarai Indonesia Open 2017.

"Gelar juara ini merupakan yang pertama saya dapat dari Indonesia Open, juga yang pertama dari turnamen BWF World Tour Super 1000. Jadi, saya sangat senang dengan hasil ini," ucap Yamaguchi saat ditemui pada konferensi pers seusai laga final.

"Penonton di Istora juga sungguh luar biasa. Mereka terus meneriakkan nama saya sepanjang laga. Bahkan hal ini tidak pernah terjadi di negara saya sendiri," tutur Yamaguchi lagi.

Duel antara Akane Yamaguchi dan Pusarla Venkata Sindhu pada final Indonesia Open 2019 merupakan pertemuan ke-15 bagi mereka.

Berbekal kemenangan ini, Yamaguchi kini merevisi catatan pertemuannya dengan Sindhu menjadi 5-10.