MotoGP Austria 2019 - Valentino Rossi Rasakan Perubahan pada Yamaha

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 13 Agustus 2019 | 06:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berada di garasi pada hari kedua seri balap MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasakan perbedaan pada mesin motor timnya usai jeda musim panas.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Valentino Rossi menduduki peringkat keempat pada balapan MotoGP Austria 2019 di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8/2019).

Valentino Rossi mengatakan bahwa beberapa kelemahan motor yang dia rasakan pada sesi latihan sudah membaik ketika balapan tiba.

Beberapa kelemahan tersebut di antaranya ada pada akselerasi dan traksi.

"Ini akhir pekan dengan balapan yang bagus. Di atas kertas, Yamaha seharusnya kesulitan seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, sejak awal sesi latihan kami melihat ada perbaikan," ujar Rossi, dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Yamaha sudah membaik terutama pada aspek grip dan stabilitas ban. Saya melakukan start dengan sangat baik dan sejumlah lap yang cepat," tutur dia melanjutkan.

Satu-satunya hal yang disayangkan Rossi adalah dia tidak bisa bersaing dengan para pembalap di depannya; Andrea Dovizioso (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Baca Juga: 4 Fakta Menarik pada Balapan MotoGP Austria, Dovizioso Tikung Marquez hingga Bangkitnya Rossi

"Saya ada pada posisi yang bagus untuk bersaing naik podium. Sayangnya para pembalap di depan saya, terutama Dovizioso dan Marquez, juga Quartararo, lebih kuat. Saya tidak mungkin menyusul mereka," ucap Rossi.