Petinggi Yamaha Akui Timnya Masih Alami Krisis pada Musim 2019

By Agung Kurniawan - Jumat, 16 Agustus 2019 | 09:15 WIB
Valentino Rossi (#46) kala tampil pada sesi balapan MotoGP Austria 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019) (https://twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Tim Yamaha hanya mampu membukukan satu kali kemenangan hingga seri balap MotoGP Austria.

Yamaha melalui dua pembalap andalannya yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales terlihat kesulitan untuk bisa bersaing pada MotoGP musim ini.

Skuat Iwata hingga kini hanya mampu membukukan sekali kemenangan melalui Maverick Vinales yang tampil melesat saat mengaspal di Sirkuit Assen, Belanda beberapa waktu lalu.

Sementara Valentino Rossi sempat menunjukkan sinyal kebangkitannya pada awal musim 2019 ini dengan meraih dua kali podium yakni di Argentina dan Amerika Serikat.

Bukannya semakin kompetitif, grafik penampilan Valentino Rossi justru semakin menurun hingga puncaknya mencatatkan hasil tiga kali gagal finis (DNF) secara beruntun.

Sementara ditengah ketidak konsistenan tim pabrikan, Fabio Quartararo yang membalap untuk tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) mampu menjelma menjadi pembalap muda yang menjanjikan.

Terkini, Rookie berkebangsaan Prancis tersebut mampu mengalahkan Valentino Rossi untuk merebut finis di urutan ketiga pada MotoGP Austria 2019 pekan lalu.

Penampilan tim berlogo garpu tala yang masih mengalami pasang surut turut mengundang Takahiro Sumi selaku petinggi grup Yamaha MotoGP memberikan komentarnya.

Baca Juga: Man City Punya Senjata Sakti guna Kembali Juarai Liga Inggris