Timnas Voli Putri Incar Posisi 8 Besar pada Kejuaraan Asia Senior di Korea

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 Agustus 2019 | 20:15 WIB
Timnas bola voli putri Indonesia berpose dengan pengurus PP PBVSI dalam acara peresmian tim di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/8/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Timnas bola voli putri Indonesia menjelang SEA Games Filipina 2019 mengikuti uji coba pada Asian Womens Senior Volleyball Championship di Korea Selatan pada 18-25 Agustus.

Pada ajang ini, Indonesia menargetkan menembus babak delapan besar.

Tim yang menembus babak delapan besar berhak mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami sudah menjalani persiapan sekitar sebulan sejak 8 Juli, tetapi terpotong Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020. Ada lima orang yang mengikuti Pra PON," kata pelatih kepala timnas bola voli indoor putri Indonesia, Oktavian, ditemui BolaSport.com di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Lima orang ini baru bergabung lagi di pelatnas pada 12 Agustus. Jadi kami fokus menjadikan 11 pemain sebagai starter karena lima pemain ini kondisi fisiknya belum stabil," ucap Oktavian.

Dalam waktu latihan yang minim, Oktavian berharap anak asuhnya mampu menembus delapan besar.

Baca Juga: Tanpa Aprilia Manganang, Pelatih Sudah Siapkan Strategi untuk SEA Games 2019

Selain Indonesia, negara Asia Tenggara lainnya yang mengikuti kejuaran tersebut adalah Thailand dan Filipina.

"Thailand pemikirannya sudah jauh yakni lolos kualifikasi Olimpiade. Kalau kita masih di SEA Games. Kendala kami adalah juga uji coba," aku Oktavian.