Ferrari Bakal Lakukan Debut Mesin Ketiga pada GP Italia 2019

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 4 September 2019 | 15:55 WIB
Kedua pembalap Ferrari saat sedang menjalani sesi latihan di sirkuit Brno Jumat (2/8/2019) (TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI)

BOLASPORT.COM - Kesuksesan meraih kemenangan perdana pada GP Belgia 2019 setelah "berpuasa" sejak GP Amerika Serikat 2018 membuat gairah berkompetisi Ferrari kian membuncah.

Tak tanggung-tanggung, skuad balap Formula 1 (F1) asal Italia itu memastikan bakal melakukan debut mesin ketiga mereka pada GP Italia 2019 akhir pekan ini.

Sebagai tim tuan rumah, Ferrari bertekad untuk tampil optimal.

Baca Juga: Hasil Chinese Taipei Open 2019 - Lyanny Takluk pada Babak Kesatu

Apalagi, pekan lalu, mereka baru saja memutus periode puasa dengan meraih kemenangan GP Belgia 2019 melalui Charles Leclerc.

Ferrari pun berharap keberhasilan ini berlanjut pada GP Italia 2019 di Monza.

Untuk mendukung ambisi tersebut, bos Ferrari, Mattio Binotti, mengonfirmasi bahwa kubunya bakal memakai power unit generasi ketiga pada musim ini.

"Sudah saatnya untuk menjalani balapan kandang kami dan tdak ada yang lebih baik ketimbang datang ke Monza dengan meraih kemenangan seperti yang kami lakukan di Spa-Francorchamps," ucap Binotto, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Ini adalah ucapan terima kasih terbaik kami untuk para fans yang sudah memberikan begitu banyak dukungan dalam musim kompetisi yang jauh dari kata mudah ini," kata dia.