MotoGP Aragon 2019 - Valentino Rossi Masih Keluhkan soal Ban Belakang

By Agustinus Rosario - Senin, 23 September 2019 | 09:15 WIB
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi latihan bebas pada hari pertama MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Jumat (21/9/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih mengeluh soal daya cengkeram ban belakang yang membuatnya gagal tampil maksimal pada MotoGP Aragon 2019.

Pada sesi balapan yang digelar di Motorland Aragon Minggu (22/9/2019) petang WIB kemarin, Marc Marquez keluar sebagai pemenang.

Pembalap Repsol Honda ini sekaligus meraih kemenangan keempatnya di Aragon dalam empat musim secara beruntun.

Sementara itu, rival Marquez, Valentino Rossi harus kembali gigit jari karena hanya mampu finis di posisi 8.

Pembalap Monster Energy Yamaha ini kembali mengeluhkan soal rear tyre grip motor YZR-M1 yang ditungganginya sebagai penyebab utama kegagalannya tampil maksimal pada MotoGP Aragon 2019.

Dikutip Bolasport.com dari Crash, Rossi tidak bisa menutupi kekecewaannya atas hasil yang diraih di Aragon kemarin petang.

"Saya tahu bahwa kecepatan saya tidak cukup untuk bersaing memperebutkan podium. Namun saya berharap bisa tampil lebih kuat," ujar pembalap asal Italia tersebut.

"Balapan kemarin sangat sulit karena saya mengawalinya dengan ban belakang tipe keras, sama seperti pembalap Yamaha yang lain," keluh Rossi.

Baca Juga: Hasil Undian Wakil Indonesia pada Korea Open 2019 - Anthony Ginting Hadapi Lawan Berat pada Babak Pertama