Gagal di Aragon, Valentino Rossi Tak Mau Salahkan Inovasi Yamaha

By Agustinus Rosario - Senin, 23 September 2019 | 10:30 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika berlaga pada MotoGP Aragon 2019 Minggu (22/9/2019) (YAMAHAMOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan bahwa kemunduran yang dialaminya di Aragon bukan disebabkan oleh inovasi motor Yamaha.

Setelah cukup memukau di Sirkuit Misano, para pembalap Yamaha kembali tampil melempem pada MotoGP Aragon 2019 yang digelar Minggu (22/9/2019) petang WIB.

Tercatat, tidak ada satu pun pembalap Yamaha yang menginjakkan kaki di podium usai melakoni seri ke-14 MotoGP 2019 tersebut.

Prestasi terbaik ditorehkan oleh rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales, yang berhasil finis di posisi 4, terpaut 5 detik dari pemenang balapan, Marc Marquez (Repsol Honda).

Rossi sendiri tercecer di posisi 8 karena mengalami masalah dengan ban belakangnya.

Persoalan daya cengkeram atau grip ban belakang memang bukan masalah baru bagi peraih 7 gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Sebelumnya Rossi sudah banyak mengeluh mengenai ban belakangnya yang terlalu cepat aus sehingga menyebabkan dirinya kehilangan banyak daya cengkeram saat membalap.

Baca Juga: Indonesia Miliki 6 Wakil Unggulan pada Korea Open 2019

Banyak pengamat menghubungkan kelemahan ini dengan inovasi yang diterapkan Yamaha pada motor Rossi.