MotoGP Aragon 2019 - Jorge Lorenzo Merasa Dianaktirikan oleh Honda

By Agustinus Rosario - Senin, 23 September 2019 | 11:30 WIB
Aksi Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2019, Sabtu (22/9/2019) (twitter.com/box_repsol)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menilai Honda memiliki andil cukup besar atas superioritas Marc Marquez musim ini.

Pada seri ke-14 MotoGP 2019 yang digelar di Motorland Aragon, Minggu (22/9/2019) kemarin, Marc Marquez sukses meraih kemenangan untuk kali kedelapan sepanjang musim ini.

Pembalap asal Spanyol ini seakan tak terkejar oleh rider lain dan mengakhiri race dengan keunggulan hampir lima detik atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Kemenangan di MotoGP Aragon 2019 ini pun semakin mendekatkan Marquez dengan gelar juara dunia pada musim ini.

Namun, rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, berpandangan sinis terhadap prestasi The Baby Alien dan merasa bahwa kompatriotnya tersebut banyak dibantu oleh Honda.

Lorenzo hanya mampu finis di posisi ke-20 alias satu setrip di depan posisi paling buncit di MotoGP Aragon 2019.

Pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP ini masih kesulitan untuk mencapai level permainan terbaiknya setelah sempat absen dua bulan akibat cedera.

"Saya tidak tahu berapa lama lagi waktu yang saya butuhkan untuk kembali bersaing di papan atas. Yang jelas saya selalu berusaha memberikan yang terbaik," ujar Lorenzo dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

Baca Juga: Lolos Piala Asia U-16, Pelatih Timnas Indonesia Buka Peluang Panggil Pemain Baru