Korea Open 2019 - Praveen/Melati Belajar dari Kegagalan pada China Open 2019

By Delia Mustikasari - Selasa, 24 September 2019 | 17:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjalani babak pertama Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan, Selasa (24/9/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil mengatasi rintangan pertamanya pada Korea Open 2019.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), 24-22, 23-21 pada laga babak pertama yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan, Selasa (24/9/2019)

Meski membukukan kemenangan dua gim langsung, pertandingan tersebut terjadi cukup ketat.

Laga ketat berlangsung pada gim pertama dari awal hingga akhir, namun Praveen/Melati akhirnya berhasil memenangkannya.

Memasuki gim kedua, Praveen/Melati yang sudah unggul 12-7, kembali harus terkejar lawan. Skor pun menjadi 13-13 dan terus beradu tipis. Beruntung akhirnya Praveen/Melati berhasil menang dengan skor 23-21.

"Lawan hari ini cukup bagus, mereka juga pemain unggulan dari Eropa. Mereka juga punya kelebihan pola permainannya bagus. Bisa dibilang kalau kami lengah sedikit, bisa lewat. Mereka punya pola yang matang," kata Praveen seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

Baca Juga: Korea Open 2019 - Tontowi/Winny Masih Kurang Fokus Hadapi Lawan

"Kuncinya, jangan sampai kami kebawa pola permainan mereka. Sebisa mungkin kami yang handle permainan. Tadi juga kami sempet kebawa pola main mereka, jadi sempat mepet kejar-kejaran," ujar Praveen.

Pada babak kedua, Praveen/Melati masih menunggu lawan antara rekannya sendiri, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark).