Liga Inggris MadLad - Reinkarnasi Cacat Kante dan Tangan Emas Rodgers

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 30 September 2019 | 17:56 WIB
Gelandang Leicester City, Wilfred Ndidi, menyundul bola dalam laga pekan kedua Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, 18 Agustus 2019. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Tangan emas Brendan Rodgers sepertinya kini jadi penyelamat Leicester City bersama reinkarnasi N'Golo Kante.

Liga Inggris MadLad adalah seri mingguan BolaSport.com yang membahas lebih dalam dan sisi lain Premier League. Baca seri Liga Inggris MadLad lainnya di sini.

Leicester City berhasil menang 5-0 atas Newcastle United. Laga pekan ketujuh yang dihelat pada hari Minggu (29/9/2019) ini menunjukkan banyak hal.

Selain memperlihatkan kehancuran Newcastle yang sudah di depan mata, Leicester City seperti sedang kembali merajut asa untuk pulang ke papan atas, sesuatu yang tak terjadi sejak mereka jadi juara.

Bukan angan-angan semata, kehadiran Brendan Rodgers adalah kuncinya. Datang dari Celtic pada awal Maret lalu, semua yang disentuh eks pelatih Liverpool itu kini berubah jadi emas.

Catatan poin misalnya. Ia sudah mengemas 31 poin bersama Leicester sejak datang ke King Power Stadium. Pada jangka waktu yang sama, hanya Liverpool (49 poin) dan Manchester City (43) yang punya catatan angka lebih banyak.

Kembali berlaga di Liga Champions musim depan sepertinya bukan sebuah harapan kosong semata. Tak hanya lawan Newcastle, Leicester asuhan Rodgers juga sempat mengalahkan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Kegemilangan ini sebenarnya karena Rodgers mampu memaksimalkan peran dan fungsi setiap pemain yang ada. Jamie Vardy adalah contoh paling nyata, tetapi pemain lain juga tak kalah sinarnya.

Baca Juga: Kekuatan Mafia Italia Bikin Bek Afrika Disingkirkan dari AC Milan