Manajer Repsol Honda: Kalau Mau Kalahkan Marquez, Kerja Keras Dong

By Agung Kurniawan - Kamis, 10 Oktober 2019 | 08:25 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat turun pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019) (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda Alberto Puig menyarankan agar pabrikan lain bekerja keras jika ingin mengalahkan Marc Marquez.

Marc Marquez tampil perkasa pada musim ini. Bersama tunggangannya, Honda RC213V, dia sudah membukukan 14 kali podium dengan sembilan kali kemenangan.

Rider berjulukan The Baby Alien itu bahkan sudah mengunci gelar juara dunianya pada musim ini setelah meraih kemenangan pada seri MotoGP Thailand 2019.

Sejak debutnya di kelas utama MotoGP pada musim 2013 lalu, pembalap berusia 26 tahun itu sudah mengemas enam kali gelar juara dunia.

Satu-satunya kegagalan Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP terjadi pada musim 2015 ketika kalah dari Jorge Lorenzo yang masih mengaspal untuk tim Yamaha.

Penampilan dominan Marc Marquez tersebut turut mengundang manajer Repsol Honda, Alberto Puig untuk memberikan komentarnya.

Alberto Puig menilai jika hegemoni Marquez bersama Honda bukan berarti pabrikan lain tak sanggup untuk membuat pembalapnya tampil kompetitif di setiap seri balapan.

"Kami mempunyai rasa hormat yang tinggi pada kompetisi ini," kata Alberto Puig, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Ingin Hadapi Tony Ferguson di Rusia Tahun Depan