Ingin Hadapi Lawan yang Lebih Ringan, Conor McGregor Disebut Pengecut

By Agung Kurniawan - Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:30 WIB
Momen saat Conor McGregor keluar dari penjara pada Senin (11/3/2019) setelah diduga melaukan perampasan dan perusakan telepon genggam milik penggemarnya. (instagram.com/thenotoriousmma)

BOLASPORT.COM - Petarung asal Irlandia, Conor McGregor, disebut pengecut lantaran akan bertarung melawan Frankie Edgar yang mempunyai berat badan lebih ringan darinya.

Conor McGregor belum kembali naik ke arena Oktagon untuk bertanding dengan pertarung UFC manapun usai menelan kekalahan atas Khabib Nurmagomedov dalam UFC 229 Oktober 2018.

Kekalahan atas Khabib Nurmagomedov dalam laga yang digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat tersebut merupakan kekalahan keempatnya setelah melakoni debut pada tahun 2008.

Ironisnya, laga tersebut berujung dengan kericuhan lantaran kedua belah pihak tak mampu menahan emosi setelah melakoni pertarungan dengan tensi tinggi.

Buntut dari insiden itu, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor mendapat hukuman berat dari Nevada State Atheltic Commission (NSAC).

Setelah kurang lebih satu tahun tidak bertanding, Conor McGregor disebut akan kembali ke arena oktagon untuk menalani pertandingan pada akhir tahun ini atau awal 2020.

Beberapa nama sempat dikaitkan dengan Conor McGregor dari mantan juara interim kelas ringan UFC, Dustin Poirier hingga Justin Gaethje.

Baca Juga: Marc Marquez: Saatnya untuk Bidik Gelar Juara Dunia yang Lain

Alih-alih bersedia untuk menghadapi salah satu dari kedua nama tersebut, Conor McGregor kini tengah merencanakan untuk bertarung melawan Frankie Edgar.