Quartararo Ungkap Alasan Gagal Pecah Telur Jadi Juara Balapan pada MotoGP Malaysia

By Delia Mustikasari - Senin, 4 November 2019 | 15:50 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berpose setelah memastikan pole position MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, gagal memenangi balapan MotoGP Malaysia 2019 meski berstatus pemegang pole position, Minggu (3/11/2019).

Fabio Quartararo sudah lima kali merebut pole position dan enam kali naik podium musim ini, tetapi belum pernah menjadi juara balapan.

Fabio Quartararo mengatakan bahwa insiden pada lap pertama membuat dia berada di baris belakang pada MotoGP Malaysia 2019.

"Itu balapan yang sangat sulit. Saya banyak berjuang, tetapi lap pertama benar-benar bencana bagi saya. Setelah itu saya banyak berjuang untuk menghentikan motor karena menyalip tidak mungkin," kata Quartararo dilansir BolaSport dari Motorsport.

"Saya kira itu bukan karena daya cengkeram di sirkuit karena saya mendengar Maverick Vinales mencetak putaran sangat cepat di awal balapan. Namun, kami banyak berjuang dengan ban depan," ucap Quartararo.

Menurut pembalap 20 tahun tersebut, mayoritas semua pembalap memacu motor dengan menggunakan ban depan sehingga mereka sudah memilih ban yang seusai.

Baca Juga: Valentino Rossi Sukses Pecahkan Rekor meski Gagal Raih Podium

"Itu benar-benar aneh, kami perlu menganalisis apa yang terjadi," ujar Quartararo.

Quartararo memprediksi ban bagian depan terlalu banyak memberi tekanan kepada motor.