Suzuki Tegaskan Insiden Antara Joan Mir dan Johann Zarco Sudah Selesai

By Agung Kurniawan - Senin, 4 November 2019 | 15:20 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengakhiri sesi balapan di Sirkuit Americas
DOK. SUZUKI ECSTAR
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengakhiri sesi balapan di Sirkuit Americas

BOLASPORT.COM - Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut bahwa timnya sudah menyelesaikan masalah yang terjadi antara pembalapnya, Joan mir dan Johann Zarco pada balapan MotoGP Malaysia 2019.

Joan Mir kembali berhasil meraih finis di posisi 10 besar setelah mengawali balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019) dari urutan ke-13.

Rider berpaspor Spanyol itu tampil garang dengan kuda besinya, Suzuki GSX-RR untuk mengakhiri balapan yang berlangsung selama 20 putaran tersebut dengan menduduki urutan ke-10.

Perjuangan Joan Mir untuk meraih posisi tersebut tak berjalan mulus, setelah duel sengitnya saat beradu kecepatan melawan pembalap anyar LCR Honda, Johann Zarco.

Kala itu, kedua pembalap tersebut dan Jack Miller (Pramac Racing) tengah bersaing untuk merebutkan posisi kedelapan saat balapan memasuki putaran ke-17.

Namun saat di tikungan 14, Joan Mir yang datang dari belakang tak kuasa untuk mengendalikan laju motornya sebelum akhirnya menyenggol Johann Zarco yang saat itu tengah menduduki urutan kesembilan.

Akibat insiden itu, Joan Mir harus menerima hukuman long lap penalty dari race director dan mengakhiri balapan tersebut dengan terpaut 22 detik lebih lambat dari sang juara Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Baca Juga: Lewis Hamilton Dedikasikan Gelar Juara Dunia untuk Mendiang Niki Lauda

Suzuki Ecstar melalui manajernya, Davide Brivio menegaskan bahwa masalah yang menimpa pembalapnya tersebut dengan Johann Zarco pada sesi balapan MotoGP Malaysia 2019 sudah selesai.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Suzuki MotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X