Fuzhou China Open 2019 - Gagal ke Final, Tai Tzu Ying Ternyata Alami Cedera Parah

By Agustinus Rosario - Sabtu, 9 November 2019 | 16:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, melakukan selebrasi seusai memetik poin atas lawannya, Akane Yamaguchi (Jepang), pada laga final Malaysia Open 2019. (BWF)

BOLASPORT.COM - Unggulan pertama Fuzhou China Open 2019, Tai Tzu Ying (Taiwan) menjelaskan soal cedera yang membuatnya gagal melaju ke partai puncak.

Kejutan besar kembali terjadi pada babak semifinal Fuzhou China Open 2019 yang digelar hari ini, Sabtu (9/11/2019) di Haixia Olympic Sports Center.

Langkah pemain unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying, harus terhenti di putaran empat besar usai takluk dari pemain Jepang Nozomi Okuhara.

Namun, kekalahan Tai kali ini bukan kekalahan biasa. Dirinya terpaksa mengundurkan diri di gim penentuan karena terbelit cedera.

Alhasil, Okuhara pun melangkah ke babak puncak untuk kali keenam sepanjang tahun ini.

Duel antara dua pemain terbaik dunia ini berlangsung ketat sejak awal. Tai pun hanya menang tipis 21-19 di gim pertama.

Okuhara mencoba bangkit di gim kedua. Setelah tiga kali berbagi skor, ratu bulu tangkis dunia ini langsung tancap gas untuk terus memimpin.

Tanpa kesulitan, Okuhara menutup gim kedua dengan skor 21-12, sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan ke gim penentuan.

Baca Juga: Fuzhou China Open 2019 - Lolos ke Final, Nozomi Okuhara Akan Ganti Pendekatan