Hasil Fuzhou China Open 2019 - Tembus Final, Marcus/Kevin Jaga Asa Pertahankan Gelar

By Agung Kurniawan - Sabtu, 9 November 2019 | 17:47 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan He Jiting/Tan Qiang (China) pada babak kedua Fuzhou China Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Fuzhou China Open 2019.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (9/11/2019), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil unggul atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor akhir 21-16, 22-20 dalam tempo 39 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin  Sanjaya Sukamuljo berpeluang mempertahankan gelarnya andai mampu menang pada laga final Fuzhou China Open 2019 yang akan berlangsung pada hari Minggu (10/11/2019) besok.

Pasangan berjulukan Minions tersebut akan menghadapi pemenang laga antara wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Jalannya pertandingan

Setelah sempat imbang pada awal gim pertama, Rankireddy/Shetty berhasil mengambil alih momentum dengan meraih dua poin beruntun untuk unggul 3-1 atas Marcus/Kevin.

Pasangan awal India tersebut mampu tampil solid dengan selalu unggul dalam perolehan angka atas Marcus/Kevin.

Pukulan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang melebar membuat wakil India tersebut semakin menjauh dengan keunggulan tiga angka dengan skor 7-4.

Namun demikian pasangan berjulukan Minions tersebut sukses menikung perolehan angka Rankireddy/Shetty sebelum akhirnya menutup interval pertama dengan skor 11-9.