Alex Marquez Akui Terjatuh Bukan Cara Terbaik dalam Debut MotoGP

By Delia Mustikasari - Rabu, 20 November 2019 | 11:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap debutan Repsol Honda, Alex Marquez, terjatuh pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (19/11/2019).

Alex Marquez yang merupakan adik kandung Marc Marquez terjatuh di tikungan 10 setelah melewati delapan putaran.

Namun, Alex Marquez mampu melanjutkan sesi dan melahap 53 putaran dan menempati urutan ke-23 atau paling buncit pada hari pertama tes pramusim.

"Pastinya ini bukan cara terbaik untuk memulai debut mengendarai motor MotoGP. Ahh, itu tidak mungkin. Tetapi, pada akhirnya itu adalah kesalahan pemula karena tikungan 10 sangat kritis pada pagi hari," kata Alex dilansir BolaSport.com dari Crash.

Menurut Alex, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan bahwa dia tidak perlu panik saat terjatuh.

Kecelakaan itu sedikit mengubah rencana Repsol Honda pada hari pertama tes pramusim.

"Kami terus meningkat. Saya dapat lebih mengendalikan motor dan saya merasa cukup bagus saat mengendarai motor," ucap pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga: Alex Marquez dalam Data dan Angka Sebelum Debut pada MotoGP 2020

"Saya senang, tidak menonton media apa pun dan berkonsentrasi pada pekerjaan saya. Ini adalah kesempatan besar bagi saya. Saya akan menerimanya dan saya ingin menikmati."