Aliansi Suporter Indonesia Malaysia Perjuangkan Nasib 3 Fan yang Ditangkap Polisi Malaysia

By Bayu Chandra - Jumat, 22 November 2019 | 13:15 WIB
Suporter Indonesia memberikan dukungan dari tribune Stadion Bukit Jalil saat laga Timnas U-16 Ind (jalu)

BOLASPORT.COM - Aliansi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) terus memperjuangkan nasib tiga fan asal tanah air yang ditahan oleh Polisi Malaysia.

Tiga fan asal Indonesia atas nama, Andreas Setiawan, Iyan Ptada Wibowo, dan Rifki Choirudin ditangkap oleh Kepolisian Malaysia atas tuduhan melakukan tindakan teror bom di media sosial

Peristiwa penangkapan tiga fan timnas Indonesia bermula ketika pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang mempertemukan timnas Malaysia melawan timnas Indonesia.

Pendukung dari dua kesebelasan baik timnas Indonesia dan Malaysia hadir di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019) tempat laga berlangsung.

Baca Juga: 3 Lawan Sisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia dan Asa Sentuhan Pelatih Baru

Dalam pertadingan Derbi Asia Tenggara tersebut, timnas Malaysia berhasil menang 2-0 atas timnas Indonesia.

Namun selama pertandingan berlangsung, sempat terjadi insiden pelemparan flare oleh suporter.

Tidak hanya itu, beberapa pendukung timnas Indonesia mendapat perlakuan tidak manusiawi oleh oknum suporter Malaysia di luar stadion.

Dilansir BolaSport.com dari laman Antara, Jumat (22/11/2019) Ketua Alinsi Suporter Indonesia Malaysia (ASIM) Luki Ardianto di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (21/11/2019) mengatakan tiga suporter dituduh Polisi Malaysia melakukan aksi teror bom di media sosial.