SEA Games 2019 - Masuk Terakhir dalam Tim, Anthony Ginting Bertekad Persembahkan Emas

By Delia Mustikasari - Selasa, 3 Desember 2019 | 05:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose setelah memastikan Indonesia ke final pada nomor beregu putra SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Selasa (2/12/2019). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Laporan langsung Delia Mustikasari dari Filipina

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, masuk terakhir dalam daftar nama yang masuk dalam timnas bulu tangkis Merah Putih yang berlaga pada SEA Games 2019.

Anthony Sinisuka Ginting sebelumnya tidak dimasukkan ke dalam tim Indonesia untuk SEA Games 2019.

Namun, Anthony Sinisuka Ginting menggantikan posisi Daniel Marthin yang sebelumnya tercantum dalam tim bulu tangkis Indonesia.

Pada penampilan perdananya melawan Thailand pada semifinal, Anthony berhasil menyumbang poin sekaligus menjadi penentu tim beregu putra Indonesia ke partai puncak SEA Games 2019.

"Pastinya saya senang bisa menyumbang poin. Tadi cukup enjoy mainnya. Dua partai sebelumnya menang sehingga menjadi motivasi bagi saya," kata Anthony ditemui BolaSport.com di Muntinlupa Sports Center, Manila, Senin (2/12/2019).

Pada babak final, Indonesia akan melawan Malaysia.

"Ketemu Malaysia kekuatannya merata. Saya pribadi lebih fokus menjaga mental. Besok masih ada waktu istirahat. Pastinya saya dan teman-teman akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Anthony.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Fajar/Rian Ingin Bayar Kekecewaan Gagal ke Guangzhou Saat Lawan Malaysia pada Final