Alasan Deontay Wilder Sebut Pertandingan Unifikasi Tak Bakal Ada

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 9 Desember 2019 | 11:45 WIB
Petinju kelas berat, Deontay Wilder, menyebut bahwa pertandingan unifikasi tak akan pernah ada. (twitter.com/BronzeBomber)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas berat, Deontay Wilder menyebut bahwa pertandingan unifikasi melawan Anthony Joshua tidak akan pernah terjadi.

Deontay Wilder sebelumnya memang memantau pertandingan ulang antara Andy Ruiz Jr melawan Anthony Joshua pada Minggu (8/12/2019).

Sebab, Deontay Wilder sangat tertarik untuk mengelar pertandingan unifikasi alias penyatuan gelar melawan salah satu pemenang antara Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr.

Pertandingan unifikasi dimaksudkan untuk menjadi untuk undeniable champion karena merebutkan gelar kelas berat seperti WBO, WBC, IBO, IBF, dan WBA.

Baca Juga: SEA Games 2019 - Rivan Nurmulki Nilai Filipina Jadi Ancaman Indonesia

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Anthony Joshua dinyatakan menang dalam pertandingan ulang kontra Andy Ruiz Jr dalam 12 ronde.

Para juri sepakat memutuskan peraih medali emas Olimpiade 2012 itu sebagai pemenang setelah masing-masing dari mereka memberi skor 118-110, 118-110, dan 119-109.

Berkat hasil tersebut, Joshua pun kembali merengkuh empat sabuk juara kelas berat yang sempat berpindah tangan ke Ruiz selama enam bulan.

Kini, Joshua punya kesempatan untuk menjadi undisputed champion alias juara tak terbantahkan di kelas berat.