BWF World Tour Finals 2019 - Ahsan/Hendra Jadikan Kemenangan Atas Wakil Malaysia sebagai Motivasi

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 Desember 2019 | 17:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat menjalani laga penyisihan Grup B kontra wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (11/12/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Start bagus berhasil ditorehkan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada turnamen BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, 11-15 Desember.

Berada di Grup B, duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memulai perjuangan mereka pada fase penyisihan dengan meraih kemenangan straight game.

Ahsan/Hendra menang 21-19, 21-16 dalam tempo 27 menit atas wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Rabu (11/12/2019).

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2019 - Anthony Kalah Dramatis di Rubber Game

Kemenangan ini pun dijadikan Ahsan/Hendra sebagai motivasi untuk menjalani laga-laga selanjutnya.

Usai mengatasi Chia/Soh, pasangan berjulukan The Daddies ini masih akan bertanding melawan dua ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

"Kemenangan ini kami jadikan motivasi saja untuk pertandingan selanjutnya. Ya, (kemenangan) ini jadi modal buat kami juga, tetapi yang penting kami harus tetap fokus dulu sampai selesai," tutur Hendra, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Sebab, walau menang pada pertandingan pertama, kan belum tentu lolos penyisihan grup. Perjuangan kami masih panjang, masih ada dua pertandingan lagi, jadi kami maunya siap terus," kata Hendra lagi.

Baca Juga: Sosok An Se-yong Ingatkan Tai Tzu Ying Saat Awali Kariernya