Taklukkan Madura United, Persija Pastikan BLFC dan Semen Padang Terdegradasi

By Nezatullah Wachid Dewantara - Jumat, 13 Desember 2019 | 20:25 WIB
Suasana pertandingan Persija Jakarta menghadapi Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (13/12/2019). (MOCHAMAD HARRY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta menjadi tim terakhir yang memastikan diri bertahan di Liga 1 2020 setelah mengalahkan Madura United dengan skor telak 4-0.

Persija Jakarta menjamu Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Jumat (13/12/2019).

Empat gol Persija disarangkan Marko Simic lewat eksekusi penalti pada menit ke-21, 29', dan 45+2', serta tendangan keras Ramdani Lestaluhu (26').

Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut punya target meraih poin penuh untuk bisa mengamankan satu tempat di Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Pesan Indra Sjafri untuk Pelatih Timnas U-22 Indonesia di Masa Depan

Baca Juga: Nadeo Argawinata Tak Masalah Disamakan dengan Kiper Chelsea

Butuh waktu 20 menit bagi Persija untuk bisa mendapatkan skor pertama pada pertandingan malam hari ini.

Persija mendapatkan hadiah penalti pertamanya pada menit ke-20 setelah bek Madura United, Jaimerson Xavier menjatuhkan Marko Simic di kotak terlarang.

Simic yang maju sebagai eksekutor berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menambah pundi-pundi golnya di daftar top scorer sementara Liga 1 2019 dengan 25 gol.