Lee Chong Wei: Kento Momota Perlu Istirahat Setidaknya 2 Pekan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 13 Januari 2020 | 20:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota (kiri) dan Lee Chong Wei (Malaysia) berpose di p (Delia)

BOLASPORT.COM - Eks pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengatakan bahwa Kento Momota (Jepang) perlu beristirahat setidaknya selama dua pekan.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Kento Momota, 25 tahun, mengalami kecelakaan lalu lintas di Maju Expressway (MEX) dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (13/1/2020) pukul 05.40 WIB.

Akibat kecelakaan itu, Momota mengalami sejumlah cedera termasuk patah tulang hidung dan luka di area wajah.

Baca Juga: Marc Marquez ingin Ajak Sang Adik Alex Marquez Balapan Reli Dakar

Saat ini, Momota berada dalam keadaan stabil setelah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Putrajaya.

Namun, pemain tunggal putra nomor satu dunia itu tetap perlu menjalani rangkaian pemeriksaan lanjutan termasuk CT scan untuk mendapatkan diagnosis yang lebih lengkap.

Sederet sosok penting Malaysia di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Syed Saddiq dan Menteri Kesehatan Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad telah memberi amanat kepada instansi terkait untuk menangani Momota dengan baik.

Kini, perhatian pun ditunjukkan Lee Chong Wei, yang menjenguk langsung Momota di rumah sakit.

"Tentu tidak ada yang ingin mendapatkan celaka, yang paling utama saat ini adalah beristirahat. Tadi, saya berbicara dengan pelatihnya (Kento Momota), dia perlu beristirahat setidaknya dua pekan," tutur Lee, dilansir dari The Star TV.