Gianluigi Buffon: Saya Tak Mau Dianggap sebagai Seorang Panutan

By Adi Nugroho - Jumat, 17 Januari 2020 | 16:00 WIB
Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon. (TWITTER.COM/GIANLUIGIBUFFON)

BOLASPORT.COM - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon menegaskan tak mau dibebani tanggung jawab sebagai panutan meski telah menginspirasi banyak orang.

Meski dianggap sebagai legenda Juventus dan juga tim nasional Italia, Gianluigi Buffon mengaku tidak mau jadi dianggap sebagai seorang panutan.

Pasalnya penjaga gawang berusia 41 tahun itu tidak mau apa yang telah ia capai menjadi beban bagi siapapun yang ingin menjadi pemain sepak bola, khususnya anaknya sendiri.

Baca Juga: Terbelit Cedera, Rashford Siap Bermain dengan Penghilang Rasa Sakit Kontra Liverpool

“Saya tidak mau menjadi panutan untuk anak-anak dan orang lain, itu bukan inspirasi saya, saya tidak merasa perlu mengedukasi siapa pun," ujar Buffon seperti dikutip BolaSport.com dari Calciomercato.

"Jika sebuah keluarga melihat seorang Buffon membuat 700 penampilan di Serie A, si ayah bisa mengatakan: ‘Lihat Buffon, selain sebagai individu memiliki karakter untuk menderita di waktu-waktu tertentu, tetapi ia memiliki kemampuan untuk berkembang’."

"Saya ingin menjadi ini untuk anak-anak saya, tetapi saya tidak ingin menekan mereka,” kata Buffon menambahkan.

Baca Juga: Neymar Buka Kesempatan untuk Perpanjang Kontrak Bersama PSG

Buffon akan memcahan rekor penampilan terbanyak di Liga Italia jika dimainkan dalam pertandingan Juventus melawan Parma akhir pekan nanti.