Tim Bulu Tangkis Malaysia Pilih Pria asal Indonesia sebagai Pelatih Kepala Tunggal Putra

By Delia Mustikasari - Selasa, 28 Januari 2020 | 14:10 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berbincang dengan pelatihnya, Hendrawan, (FERNANDO RANDY/BOLA)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memilih pelatih asal Indonesia, Hendrawan, sebagai pelatih kepala sektor tunggal putra.

Hendrawan menggantikan Datuk Misbun Sidek yang sekarang difokuskan untuk melatih tim junior nasional Malaysia.

Sebagai pelatih kepala, Hendrawan memiliki tugas menjadikan Lee Zii Jia menembus peringkat lima besar dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sebelum Olimpiade Tokyo 2020.

Hendrawan tampaknya menjadi kandidat yang ideal untuk mengambil alih posisi Misbun yang akan memulai peran barunya sebagai penanggung jawab tim junior pada bulan depan.

Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria menginginkan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2011 ini meningkatkan peran barunya sebagai pelatih.

Norza mengatakan bahwa sudah waktunya bagi Hendrawan yang telah bergabung dengan BAM sejak 2009, untuk diberikan Key Performance Index (KPI) baru.

"Hendrawan adalah salah satu pelatih paling berpengalaman di BAM dan tujuan barunya adalah mendorong Zii Jia ke lima besar dunia sebelum Olimpiade Tokyo dari 24 Juli - 9 Agustus. Dia memiliki waktu enam bulan untuk melakukannya," kata Norza.

"Zii Jia telah mengalahkan beberapa pemain top lima dunia baru-baru ini dan saya tidak melihat ini sebagai tugas yang mustahil," ucap Norza dilansir BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: Ganda Putra Malaysia Ini Kecewa Tak Dipanggil BAM dalam Kejuaraan Beregu Asia 2020