PV Sindhu Temukan Sumber Kekuatan Baru dengan Rajin Meditasi

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 15 Februari 2020 | 06:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, PV Sindhu, berpose dengan medali emas Kejuaraan Dunia 2019 yang dia raih seusai mengalahkan Nozomi Okuhara (Jepang) pada babak final di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). (TIMES OF INDIA)

BOLASPORT.COM - Pusarla Venkata Sindhu menemukan kekuatan baru di tengah padat dan melelahkannya kompetisi sepanjang tahun.

Pusarla V Sindhu menjadi salah satu kandidat perwakilan India untuk lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Jika lolos, selain berstatus sebagai juara bertahan Kejuaraan Dunia, Sindhu juga akan datang sebagai finalis Olimpiade Rio 2016.

Sindhu mengatakan ia punya cara sendiri untuk mengendalikan beban dari ekspektasi untuk menebus kekalahan pada final di Olimpiade Rio.

"Saya melakukan meditasi yang menjaga saya tetap tenang. Kunci terpenting adalah untuk selalu fokus," kata Sindhu, dikutip BolaSport.com dari BWF.

Menurut pemain tunggal putri peringkat enam dunia tersebut, pikiran yang tenang adalah kunci untuk kuat fisik dan mental.

"Para atlet perlu kuat fisik dan mental. Anda harus percaya diri dan berharap bisa berhasil, lalu mengikuti alur. Anda tak boleh terdistraksi dan harus fokus," tuturnya melanjutkan.

PV Sindhu menjalani musim 2019 dengan cukup baik.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Indonesia Ke Semifinal, Jonatan Enggan Jemawa