Tak Seperti Persib, Mes Persija Jakarta Belum Disemprot Disinfektan

By Mukhammad Najmul Ula - Jumat, 27 Maret 2020 | 12:30 WIB
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, ketika menjalani latihan bersama di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Di tengah kekhawatiran akan pandemi virus corona, manajemen Persija Jakarta belum merencanakan akan menyemprot mes pemain dengan disinfektan.

Manajemen Persija Jakarta sudah meniadakan aktivitas latihan tim demi mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyampaikan hal tersebut sebagai upaya manajemen untuk memprioritaskan kesehatan pemain dan ofisial, Sabtu (21/3/2020).

"Manajemen secara resmi memperpanjang waktu libur tim. Kesehatan seluruh pemain dan ofisial adalah prioritas utama kami," ujar Bepe, seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

Baca Juga: Pelatih Kiper Persib Bandung Tetap Sibuk Meski Hanya Latihan di Rumah

Keputusan menghentikan aktivitas rutin klub seperti itu juga telah dilakukan klub rival Persija di Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung.

Manajemen Persib Bandung bahkan telah menyemprotkan cairan disinfektan ke mes pemain, yang kini kosong karena para pemain berada di rumah masing-masing.

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, penyemprotan disinfektan berguna untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

"Jadi penyemprotan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona, yang salah satu penularannya bisa dari barang atau material yang terpapar," ucapnya seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar, Rabu (24/3/2020).