Gajinya Dipotong 90 Persen, Pemain Persita Terpaksa Lakukan Hal Ini

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 4 April 2020 | 19:30 WIB
Skuad Persita Tangerang menghadapi PSM Makassar di Stadion Sport Centre, Tangerang (6/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Para pemain Persita Tangerang terpaksa membongkar tabungan pribadinya karena gajinya dipotong hingga 90 persen akibat virus corona.

Penundaan Shopee Liga 1 2020 akibat virus corona memberikan dampak yang sangat besar bagi kondisi finansial Persita Tangerang.

Tim yang baru promosi ke Shopee Liga 1 2020 itu terpaksa memotong gaji pemainnya hingga mencapai 90 persen.

Hal itu tentu lebih besar dari anjuran PSSI yang memperbolehkan memotong gaji pemain hingga Juni 2020 sebesar 75 persen.

Baca Juga: Gonzalo Higuain Tidak Akan Pergi dari Juventus dalam Waktu Dekat

Pemotongan gaji yang sangat besar juga memaksa para pemain Persita Tangerang mencari akal untuk menutup pengeluaran sehari-hari.

Beberapa pemain terpaksa membongkar tabungan pribadinya untuk membiayai kebutuhan sehari-hari dan bertahan hidup

"Pastinya pemasukan tidak ada. Saya mengandalkan tabungan saja dan berharap wabah ini segera berlalu dan semua kembali normal," kata penyerang Persita, Aldy Al Achya, dikutip Bolasport.com dari Warta Kota.

"Sekarang kan situasinya kurang baik. Saya serta keluarga juga harus tetap di rumah saja sesuai dengan anjuran pemerintah," ujarnya menambahkan.