Menpora Ingatkan Masyarakat Tetap Berolahraga untuk Lawan Covid-19

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 8 April 2020 | 05:15 WIB
Menti Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat menemui beberapa wartawan, di Kantor Kemenpora, Jumat (21/2/2020). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, meminta masyarakat tetap berolahraga dan menjaga kebugaran demi menghindari covid-19 atau virus corona.

Dikutip BolaSport.com dari Tribun, Zainudin Amali mengatakan menjaga kebugaran sangat penting untuk menguatkan daya tahan.

"Penting untuk kita menjaga kebugaran fisik dan stamina. Virus tidak akan gampang masuk kalau daya tahan tubuh kita bagus. Pola makan dan istirahat yang cukup harus diperhatikan," kata Zainudin dalam rapat virtual, Selasa (7/4/2020).

 Zainudin juga mengingatkan masyarakat tetap berolahraga.

Tentunya, olahraga dilakukan dengan memperhatikan asas pembatasan fisik.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Dipastikan Negatif Virus Corona

"Masyarakat tetap menjaga kebugaran, dan tetap berolahraga. Sebisa mungkin tetap di rumah dan menjaga jarak. Kita harus bisa menangkal virus, dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Tolong kita patuhi anjuran tersebut, untuk kebaikan kita bersama," ujar dia lagi.

Dunia olahraga turut terpengaruh oleh wabah virus corona, dengan penundaan atau pembatalan sejumlah turnamen, termasuk turnamen level nasional.

Baca Juga: Zainudin Amali Tegaskan Bahwa Menpora Tidak Bisa Bekerja Sendiri