Tekad Johann Zarco yang Tak Ingin Gagal Amankan Kontrak Tim Pabrikan Lagi

By Agung Kurniawan - Sabtu, 18 April 2020 | 21:42 WIB
Aksi pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 9 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, mengungkapkan tekadnya untuk bisa menembus tim pabrikan Ducati pada musim depan.

Masa depan Johann Zarco di MotoGP sempat terkatung-katung setelah kerja samanya dengan Red Bull KTM putus di tengah jalan pada musim lalu.

Bagaimana tidak? Rider berkebangsaan Prancis itu dinilai telah gagal mencapai ekspektasi setelah didatangkan sebagai ujung tombak pabrikan Austria tersebut.

Secercah harapan muncul tatkala Johann Zarco mendapatkan kesempatan untuk membela LCR Honda dalam tiga seri terakhir MotoGP 2019.

Baca Juga: Sebastian Vettel Yakin Bisa Bereskan Kontrak Sebelum F1 2020 Dimulai

Peluang Zarco untuk bertahan di MotoGP kian bertambah saat namanya menjadi salah satu kandidat pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda.

Namun asa tersebut tidak menjadi kenyataan lantaran tim berlogo sayap tunggal itu lebih memilih adik dari Marc Marquez yakni Alex Marquez yang berhasil menjuarai Moto2.

Zarco telah memutuskan untuk membalap bersama Avintia Racing untuk satu musim pada MotoGP 2020 ini meski awalnya menolak.

Status baru Avintia sebagai tim satelit Ducati dijadikan sebagai batu loncatan bagi Zarco agar bisa menembus tim pabrikan pada musim 2021.

Baca Juga: Atlet Pelatnas PBSI Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19