Pembalap Incaran Lepas dari Kejaran, Ducati Malah Merasa Beruntung

By Agung Kurniawan - Kamis, 23 April 2020 | 16:58 WIB
Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, berbicara kepada awak media di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, 1 Februari 2018. (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tak ingin ambil pusing dengan anggapan timnya tertinggal soal line-up pembalap untuk MotoGP 2021.

Sebelumnya, Ducati sempat dirumorkan mengincar Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Namun, kenyataan pahit harus dialami oleh Skuad Borgo Panigale lantaran mereka gagal mendapatkan tanda tangan salah satu dari ketiga pembalap tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Yamaha telah resmi mengikat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim pabrikan mereka untuk MotoGP 2021.

Baca Juga: Charles Lecrec Siap Ambil Risiko demi Mengalahkan Lewis Hamilton

Sementara Marc Marquez memutuskan untuk kembali melanjutkan petualangannya bersama tim Repsol Honda hingga musim 2024.

Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati memberikan komentarnya terkait soal susunan pembalap timnya yang tertinggal dibandingkan rival-rivalnya.

Alih-alih khawatir lantaran pembalap incaran sudah mengikat kontrak semua, Ciabatti justru merasa itu adalah hal yang positif bagi Ducati.

"Kenyataannya kami belum mengontrak pembalap untuk 2021, saya melihat hal itu sebagai situasi yang positif," kata Paolo Ciabatti, dilansir BolaSport.com dari Sky Sport.

Baca Juga: Anders Antonsen Optimistis Bisa Pulih Cedera Ankle Tepat Waktu