Seperti Maradona dan Messi, Rahmad Darmawan Yakin Dengan Penerus Boaz Solossa

By Faizal Rizki Pratama - Senin, 4 Mei 2020 | 19:15 WIB
Selebrasi pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa, usai mencetak gol ke gawang Madura United pada pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019). (INSTAGRAM PERSIPURA)

BOLASPORT.COM- Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyatakan talenta-talenta seperti Boaz Solossa tidak akan pernah habis.

Keduanya dipertemukan saat Rahmad Darmawan menangani Persipura Jayapura di tahun 2005.

Saat itu Boaz Solossa yang masih berusia belia sudah tercium bakatnya sebagai sosok pemain yang berpengaruh di atas lapangan.

Talenta tersebut memang benar adanya, buktinya Rahmad Darmawan berhasil membawa Persipura Jayapura menjadi kampiun liga Indonesia 2005.

Tanpa kehadiran seorang wonderkid Boaz Solossa mungkin Rahmad Darmawan belum bisa mempersembahkan trofi liga Indonesia bagi Persipura Jayapura.

"Boaz luar biasa, dia waktu saya latih di Persipura merupakan talenta muda yang bisa mempengaruhi rekan-rekan setimnya, termasuk pemain senior. Dia memiliki leadership yang bagus,” ucap RD dilansir BolaSport.com dari Kompas.

Baca Juga: Kisah Pemain yang Dinilai Blunder Pertama Zidane, Korbankan Timnas Demi Main di Indonesia

Pelatih yang juga seorang mantan marinir ini mengungkapkan momen terbaiknya bersama Boaz Solossa.

Momen tersebut terjadi ketika keduanya dipersatukan di timnas Indonesia ketika tampil diajang kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Arab Saudi.