Lorenzo Kenang Kesuksesan Kalahkan Rossi dan Marquez pada MotoGP 2015

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Mei 2020 | 12:35 WIB
Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo. (instagram.com/jorgelorenzo99)

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, membeberkan kenangan manisnya tatkala mampu menjadi juara MotoGP 2015.

Jorge Lorenzo menjalani salah satu musim terbaiknya di kelas utama bersama timnya kala itu, Yamaha pada MotoGP musim 2015 lalu.

Bagaimana tidak? Dia mampu bersaing ketat dengan rekan setimnya Valentino Rossi untuk merebutkan gelar juara dunianya yang ketiga di kelas utama.

Pada musim itu pula, dia dan Valentino Rossi mampu membuat bendera Yamaha berkibar dengan gagahnya setelah mengumpulkan total 625 poin pada akhir musim.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Yakin Andrea Iannone Tak Salah Gunakan Doping

Penampilan X-Fuera (julukan Lorenzo) pada musim itu memang luar biasa, dia berhasil membukukan total 12 podium dengan tujuh kemenangan.

Selain mengalahkan The Doctor, Jorge Lorenzo juga berhasil memutus dominasi Marc Marquez yang menjadi juara dunia dua musim beruntun bersama Repsol Honda.

Pembalap asal Spanyol itu kembali membeberkan memori manisnya pada musim tersebut, tatkala dia mampu mengasapi Valentino Rossi dan Marc Marquez.

"Saya menjadi pembalap tercepat saat itu," kata Jorge Lorenzo dalam wawancara dengan BT Sports, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: Ada Argentina di Akhir Kemesraan Valentino Rossi dan Marc Marquez