Cal Crutchlow: Jangan Coba Tiru Teknik Marc Marquez, Bisa Kualat

By Agung Kurniawan - Rabu, 20 Mei 2020 | 16:35 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi di Sirkuit Losail, pada tes pramusim MotoGP 2020, Senin (24/2/2020). (twitter.com/marcmarquez93)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai Marc Marquez mempunyai teknik-teknik yang sulit ditiru oleh para pembalap lain di kelas MotoGP.

Hingga berakhirnya kompetisi musim lalu, dominasi Marc Marquez bersama timnya Repsol Honda masih sulit untuk dibendung oleh kompetitor.

Bagaimana tidak? Sepanjang 2019, Marc Marquez menjadi aktor terpenting bagi Honda dalam menggapai gelar triple crown alias tiga gelar sekaligus dalam satu musim.

Melaju bersama kuda besinya Honda RC213V, Marc Marquez membukukan total 18 podium dengan 12 kemenangan dari 19 balapan yang dijalaninya.

Baca Juga: Saat Marc Marquez Jelaskan Kelemahannya Sendiri, Terlalu Agresif?

Tak ayal, dengan torehan menakjubkan itu, membuat rider berjulukan The Baby Alien itu menjadi patokan bagi pembalap-pembalap lain terutama dari sisi teknis.

Hal itu diamini oleh Cal Crutchlow yang membalap untuk tim LCR Honda yang acap kali berusaha keras untuk mencuri resep-resep sukses Marc Marquez.

Dalam sebuah kesempatan, pembalap berkebangsaan Inggris itu menilai bahwa Marc Marquez masih bisa dikalahkan meski pada musim lalu penampilannya sungguh luar biasa.

"Dia (Marquez) bukanlah pembalap yang tidak terkalahkan," kata Cal Crutchlow, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Baca Juga: Fabio Quartararo Mau Dimaafkan karena Gusur Valentino Rossi? Kalahkan Dulu Marc Marquez