Valentino Rossi Dianggap Tak Bisa Kejar Marc Marquez Lagi

By Agung Kurniawan - Selasa, 9 Juni 2020 | 16:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berlatih dengan motor Yamaha R1 di Sirkuit Misano, Italia, pada Juli 2019. (TWITTER.COM/ROSSIMANIA1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dinilai sudah tidak punya modal lagi untuk bisa mengejar Marc Marquez yang kian menggila bersama Repsol Honda.

Valentino Rossi hingga kini masih belum kehilangan hasratnya untuk meraih gelar juara dunianya yang ke-10 meski harus bekerja keras melawan pembalap-pembalap yang mempunyai usia lebih muda.

Dengan usianya yang telah menyentuh angka 41 tahun, tidak membuat Valentino Rossi terhapus dari daftar pembalap yang akan meramaikan bursa juara pada musim ini.

MotoGP 2020 ini tentu akan menjadi pertaruhan terakhir bagi Valentino Rossi untuk bersaing dan kompetitif lagi demi kemengan yang sudah lebih dari dua musim tidak diraihnya.

Baca Juga: Bos Petronas SRT Bocorkan Perkembangan Negosiasi dengan Valentino Rossi

Meski Yamaha telah memberikan sebuah tempat di tim satelit (Petronas Yamaha), rider berjuluk The Doctor itu juga mempunyai kans besar untuk gantung helm atau pensiun.

Tak ayal, situasi yang sedang dialami oleh Valentino Rossi itu ternyata mampu mengundang perhatian dari pengamat MotoGP yang juga pernah menjadi manajernya, Carlo Pernat.

Alih-alih memberikan dukungan, Carlo Pernat merasa bahwa pembalap asal Italia itu kini sudah tidak mungkin lagi meraih gelar juara dunia dan bahkan hanya untuk mengejar Marc Marquez.

"Tidak, itu tidak mungkin bisa melawan Marc Marquez," kata Carlo Pernat, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: Mantan Bos Repsol Honda Minta Valentino Rossi Lupakan Gelar Juara Dunia Ke-10