Sabuk Juara Dirampas Manny Pacquiao, Keith Thurman Tak Sabar Ingin Rematch

By Agung Kurniawan - Rabu, 10 Juni 2020 | 17:25 WIB
Petinju legendaris, Manny Pacquiao. (twitter.com/mpacquiaonews)

BOLASPORT.COM - Petinju kelas welter asal Amerika Serikat, Keith Thurman, sudah tidak sabar ingin menjalani laga ulang alias rematch setelah kalah dari Manny Pacquiao (Filipina).

Keith Thurman tentu tidak bisa melupakan kekalahan dalam laga terakhirnya untuk merebutkan sabuk juara WBA (Super) kelas welter melawan Manny Pacquiao.

Dalam laga yang berlangsung di MGM Grand Arena, Nevada, Amerika Serikat pada bulan Juli 2019 lalu, Manny Pacquiao dan Keith Thurman sama-sama berhasil melewati 12 ronde.

Meski demikian Manny Pacquiao dinyatakan sebagai pemenang dalam laga itu melalui split decision, dan Keith Thurman harus rela kehilangan sabuk juara yang telah digenggamnya.

Baca Juga: Kalah dari Manny Pacquiao dan Hampir Bunuh Diri, Mike Tyson Beri Pesan kepada Petinju Ini

Selain kehilangan gelar kekalahan dari petinju asal Filipina itu juga menjadi kekalahan pertama bagi Keith Thurman setelah menjalani total 31 laga profesionalnya.

Sejak debutnya pada tahun 2007 lalu, 31 laga telah dijalani Keith Thurman dengan rincian 29 kemenangan (22 KO) satu kali kalah dan satu kali no contest (NC).

Kini, petinju berjuluk One Time itu ingin merebut kembali sabuk juara yang telah dirampas Manny Pacquiao dengan menjalani laga rematch.

Keith Thurman merasa dirinya perlu melakukan rematch karena merasa sabuk juara tersebut sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dan dirinya juga merasa masih layak untuk itu.

Baca Juga: 1 Hal yang Buat Manny Pacquiao Lebih Baik daripada Mayweather Jr