Gara-gara Alex Marquez, Honda Dikritik Mantan Petingginya Sendiri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 21 Juni 2020 | 18:05 WIB
Pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez pada acara peluncuran Produk Baru AHM Honda di Hotel Shangri-La, pada Selasa (4/2/2020). (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Mantan Manajer Tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengkritik keputusan yang dibuat pabrikan asal Tokyo itu terhadap Alex Marquez.

Honda tengah berada dalam sorotan setelah kemunculan rumor perekrutan Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM pada bursa pembalap MotoGP.

Sorotan itu tidak diterima Honda karena latar belakang Pol Espargaro melainkan dampak yang akan terjadi setelah sang pembalap merapat.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, kehadiran Pol Espargaro mengancam posisi Alex Marquez di tim Repsol Honda.

Baca Juga: Bos Repsol Honda: Kami Berencana, The Baby Alien yang Menentukan

Padahal, Alex Marquez baru saja direkrut Repsol Honda. Juara Moto2 musim lalu itu bahkan belum melakoni balapan debut pada MotoGP 2020.

Keputusan tersebut diyakini bisa mengancam relasi antara Honda dan Marc Marquez, pembalap andalan mereka sekaligus kakak dari Alex Marquez.

Keinginan Honda 'menumbalkan' Alex Marquez demi Pol Espargaro dikritik oleh Livio Suppo.

Dalam interviu dengan MotoGP Round Table yang dikutip BolaSport.com dari MotoSprint, Suppo mengaku heran dengan keputusan Honda tersebut.

Baca Juga: Membedah Anggaran Tim Balap MotoGP, Minimal Rp150 Miliar