PBSI Home Tournament - Hafiz/Gloria Mengaku Sempat Aneh Kembali Bertanding

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 Juli 2020 | 14:00 WIB
Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada PBSI Home Tournament di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (1/7/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja meraih kemenangan pertama pada penyisihan Grup D PBSI Home Tournament.

Kemenangan didapat Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja setelah mengalahkan junior mereka, Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil, 21-15, 21-10 di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Setelah lama absen bertanding, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sempat canggung pada awal pertandingan tadi.

Baca Juga: Pol Espargaro Yakin Bisa Tantang Marc Marquez di Honda Berbekal Persaingan di Masa Lalu

Namun, mereka terus berkomunikasi untuk meningkatkan performa mereka di lapangan.

"Kalau strategi, sebetulnya sama saja seperti biasa di pertandingan. Tetapi, karena sudah lama tidak bertanding, jadi tadi diingat-ingat lagi kebiasaan-kebiasaan kami di lapangan," kata Gloria dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kami juga sudah komunikasi untuk lebih siap dan jagain lagi di depan dan belakangnya. Pokoknya bagaimana caranya kembalikan momen lagi saat pertandingan," ujar Gloria.

"Awalnya merasa aneh karena baru kembali bertanding, lawannya teman sendiri, enggak ada penonton, dan lawan didampingi pelatih kami juga. Namun, lama-lama kami mulai terbiasa," aku Gloria.

Menurut Gloria, Teges/Indah masih belum konsisten menerapkan pola permainan mereka.

Baca Juga: Hasil PBSI Home Tournament - Hafiz/Gloria Masih Terlalu Tangguh bagi Teges/Indah