Masih Ada 6 Laga Tersisa, Real Madrid Belum Jadi Juara Liga Spanyol

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 2 Juli 2020 | 00:30 WIB
Para pemain Real Madrid mengerubungi Toni Kroos setelah sukses membobol gawang Eibar pada laga pekan ke-28 Liga Spanyol, Minggu (14/6/2020). (TWITTER.COM/STATMANDAVE)

BOLASPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan bahwa timnya belum menjadi juara Liga Spanyol 2019-2020 karena masih menyisakan 6 laga.

Real Madrid tengah dalam posisi diuntungkan dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2019-2020.

Real Madrid saat ini memimpin 1 poin atas Barcelona dan berpeluang melebarkan jarak jika mampu menang atas Getafe di Stadion Santiago Bernabeu pada pertandingan LaLiga, Kamis (2/7/2020) waktu setempat atau Jumat pukul 03.00 WIB.

Real Madrid berpotensi meninggalkan Barcelona dengan keunggulan 4 poin jika mereka meraih kemenangan atas Getafe pada jornada ke-33 tersebut.

Baca Juga: Keluarga Griezmann Berang Usai Tahu Perlakuan Pelatih Barcelona

Situasi yang dialami oleh Barcelona memberikan keuntungan bagi El Real untuk merengkuh gelar juara musim ini.

Pasalnya, El Barca tengah berjuang menemukan konsistensi menyusul dua hasil imbang beruntun dengan skor identik 2-2 yang diraih kala melawan Celta Vigo dan Atletico Madrid.

Adapun Real Madrid unggul secara head-to-head atas Barcelona berkat kemenangan 2-0 dalam laga el clasico di Santiago Bernabeu pada awal Maret 2020.

Kompetisi Liga Spanyol kini tinggal menyisakan enam laga dan Madrid tengah dalam tren positif selepas liga bergulir kembali.

Baca Juga: Terungkap Alasan Bayern Muenchen Selalu Gagal Datangkan Juergen Klopp