Honda Tidak Khianati Marc Marquez Walau Tendang Adiknya dari Tim Pabrikan

By Agung Kurniawan - Jumat, 10 Juli 2020 | 14:30 WIB
Pembalap Repsol Honda musim 2020, Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez, pada peluncuran tim di Jakarta, Indonesia, Selasa (4/2/2020). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih Valentino Rossi, Luca Cadalora, merasa Honda tidak mengkhianati Marc Marquez meski menggusur posisi Alex Marquez.

Sebuah dinamika tengah terjadi di Honda yang dirumorkan ingin menggaet Pol Espargaro dari Red Bull KTM untuk MotoGP musim 2021.

Pol Espargaro dikabarkan akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez. Dia akan mengisi tempat yang saat ini masih diduduki Alex Marquez.

Rencana Honda untuk merekrut Pol Espargaro dianggap keputusan yang aneh lantaran Alex Marquez belum memiliki kesempatan untuk membuktikan diri.

Baca Juga: Jika Honda Tidak Kompetitif, Marc Marquez Mungkin Akan Kehilangan Gelar Juara Dunia 2020

Juara Moto2 2019 bahkan belum melakoni balapan debut di kelas premier lantaran dihentikannya kejuaraan akibat pandemi virus corona.

Langkah Honda ini juga dikhawatirkan bisa membuat Marc Marquez kesal. Marquez besar sampai diprediksi akan keluar dari Honda.

Luca Cadalora juga berpendapat bahwa keputusan itu akan menjadi sebuah hal yang sulit diterima oleh Marc Marquez.

"Sejujurnya, saya tidak menyangka apa yang sedang terjadi di tim Honda," kata Luca Cadalora, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga: Bos MotoGP Siap Bantu Cal Crutchlow Setelah Terancam Jadi 'Tumbal' Adik Marc Marquez