Persiapan Piala Dunia U-20, Manajemen PPK GBK Renovasi Beberapa Venue

By Rinaldy Azka Abdillah - Jumat, 10 Juli 2020 | 18:10 WIB
Direktur Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PKKGBK), Winarto, memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, 10 Juli 2020 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indonesia saat ini tengah disibukkan dengan persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Demi memuluskan gelaran Piala Dunia U-20 2021, Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) akan merenovasi beberapa venue.

Direktur PPK GBK, Winarto, mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan semuanya sejak beberapa bulan yang lalu.

Renovasi venue GBK dilakukan usai manajemen PPK GBK menandatangani kesanggupannya dalam melakukan persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang dilakukan pada bulan Juni tahun lalu.

Baca Juga: Dua Pemain PSM Makassar Tak Masalah Piala AFC 2020 Digelar di Vietnam

Menurutnya renovasi tersebut tidak hanya dilakukan di stadion utama, tetapi juga beberapa stadion dan lapangan yang ada di sekitarnya.

Gunanya agar yang akan menggunakan nanti bisa memilih stadion yang diinginkan.

"PPK GBK ini sebagai manajemen venue tentu dengan bersemangat menyambut event ini. Lapangan-lapangan sudah kami siapkan. Kami juga sudah tanda tangan kesanggupan itu sejak Juni 2019 dan terus kami pantau. Sebentar lagi juga akan ada perubahan-perubahan minor di beberapa venue, termasuk lapangan bola."

"Tidak hanya di stadion utama, tetapi juga Stadion Madya bisa digunakan. Nanti silakan pilih mau pakai yang mana," ucap Winarto dalam jumpa pers di GBK Arena yang juga dihadiri oleh Bolasport.com, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Hikmah di Balik Cedera yang Dialami Penjaga Gawang Persita Tangerang