MotoGP 2020 Sebentar Lagi, Valentino Rossi Sadar Performanya Belum Oke

By Agung Kurniawan - Kamis, 16 Juli 2020 | 15:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa kurang puas dengan performanya usai menyelesaikan dua kali sesi tes MotoGP 2020.

Para pembalap MotoGP termasuk Valentino Rossi mulai kembali ke lintasan balap untuk menjalani sesi tes yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Rabu (16/7/2020).

Dalam sesi tersebut, Valentino Rossi masih menjadi pusat perhatian lantaran musim ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai pembalap di tim pabrikan Yamaha.

Masih menggunakan motor YZR-M1, Valentino Rossi sempat tampil memukau tatkala mengakhiri sesi pertama tes MotoGP 2020 dengan berada di urutan ketiga.

Baca Juga: Sambil Tersenyum, Bos Petronas Yamaha SRT Jawab Rumor soal Valentino Rossi

Rider berjuluk The Doctor itu mencatatkan selisih waktu 0,2 detik lebih lambat dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang keluar sebagai pembalap tercepat.

"Pagi ini saya merasa lebih baik dan lebih cepat, saya merasa senang dengan penampilan saya dengan menggunakan ban berkompon soft," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

Alih-alih melanjutkan tren positif tersebut, penampilan Valentino Rossi justru mulai menurun tatkala menyelesaikan sesi kedua yang berselang beberapa jam kemudian.

Pembalap berusia 41 tahun itu kehilangan sentuhan terbaiknya dengan hanya berada di urutan ke-16 usai mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1 menit 39,302 detik.

Baca Juga: Valentino Rossi: Kemungkinan Besar Saya Akan Tampil di MotoGP 2021!